10 Artis Indonesia yang Paling Terkenal di Malaysia

Indonesia bolehlah disebut sebagai gudang artis yang banyak disukai di Malaysia. Bukan rahasia lagi kalau banyak orang Malaysia menggemari karya-karya yang dihasilkan musisi Indonesia, bahkan termasuk sinetron, dan film-film Indonesia.
Di bawah ini 10 artis Indonesia yang paling terkenal di Malaysia.  Tak jarang popularitas mereka membuat cemburu banyak orang Malaysianya sendiri lho. :D

10. Wali

“Kumpulan” dari Indonesia ini memang punya banyak penggemar di Malaysia, bahkan album ke-4 Wali diluncurkan di Malaysia dulu baru di Indonesia.
Apa sih rahasianya kok Wali bisa sangat disambut di Malaysia? “Barangkali karena bahasanya hampir sama, dan banyak orang yang mungkin mengalami kejadian yang mirip dengan lirik lagu kami,” kata salah satu personel Wali dalam sebuah wawancara.
Wali Band dimuat di website Astro Awani.
Wali Band dimuat di website Astro Awani.

9. Noah

Band ini sudah terkenal sejak masih bernama Peterpan. Bahkan publik Malaysia cukup update dengan kasus terkait video yang menimpa Ariel dan beberapa artis Indonesia. Meski demikian, lagu-lagu Noah memang sangat diminati karena menampilkan sound yang segar buat pencinta musik di negara tersebut.
Profil Noah di Ohbulan.com
Profil Noah di Ohbulan.com

8. Cakra Khan

Meski terhitung baru muncul belakangan, Cakra Khan sudah punya banyak “peminat” di Malaysia bahkan penyanyi yang terkenal dengan lagu “Setelah Kau Tiada” ini pernah digelari sebagai Artist Of The Month oleh sebuah radio terbesar Malaysia. Tidak hanya itu, Cakra lalu berduet dengan penyanyi terbesar Malaysia, Siti Nurhaliza untuk sebuah lagu soundtrack film layar lebar.

7. Nidji

Tidak hanya di Indonesia, di Malaysia lagu “Laskar Pelangi” juga cukup terkenal lho. Media di Malaysia juga pernah mengatakan “Nidji sangat dirindukan di Malaysia”. Bahkan pernah ada kompetisi untuk mencari fotografer resmi Nidji di Malaysia.
Nidji di website www.astrogempak.com
Nidji di website www.astrogempak.com

6. Repvblik

Relatif  “tidak terlalu terkenal” di Indonesia, rupa-rupanya lagu-lagu Repvblik banyak diminati di Malaysia. Bahkan lagu “Sandiwara Cinta” milik band ini, menjadi salah satu lagu wajib bagi anak-anak muda Malaysia yang hobby karaoke.  Mereka bahkan pernah tour di Malaysia, sampai ke Sarawak, seolah untuk membuktikan kalau mereka bukan band “one hit wonder”.
Profil Repvblik di Utusan Online
Profil Repvblik di Utusan Online

  5. Afgan

Penyanyi berlesung pipit ini mengukuhkan popularitasnya ketika kuliah di salah satu universitas swasta di Malaysia. “Sebenarnya Afganisme Malaysia ramai sangat,” kata Afgan, yang memiliki fobia terhadap barongsai. Bahkan bulan September mendatang ia akan mempersiapkan sebuah konser besar di Malaysia.

Berita tentang Afgan di TheRakyatPost.com
Berita tentang Afgan di TheRakyatPost.com

4. Cita Citata

Jika anda pergi ke Malaysia, niscaya anda akan mendengar lagu “Sakitnya Tuh Di Sini” di mana-mana. Belakangan Cita Citata memang sedang naik daun, dan gaungnya sudah terdengar sampai ke negeri tetangga. Bahkan saking populernya, banyak orang yang mencoba memparodikan video klip tersebut. Lihat di sini.
Cita Citata di New Straits Times Online
Cita Citata di New Straits Times Online

3. Krisdayanti

Diva Indonesia ini November tahun lalu menggelar konser bertajuk “Krisdayanti Live in KL” di Plenary Hall, Kuala Lumpur Convention Center, yang disaksikan lebih dari 2.000 penonton. Jadi tidak diragukan lagi betapa populernya KD di negara jiran itu. Tidak hanya musiknya, gosip tentangnya juga selalu diminati lho.
Website infotainment Malaysia memberitakan mengenai konser Krisdayanti di KL.
Website infotainment Malaysia memberitakan mengenai konser Krisdayanti di KL.

2. (Datuk) Rossa

Saking populernya Rossa, penyanyi wanita asal Sumedang ini mendapat gelar Datuk dari kerajaan Pahang, Malaysia. Beragam tanggapan kemudian lahir, seperti ketika aktor Jacky Chan mendapat gelar serupa. Namun Rossa yang lagu-lagunya teramat diminati di Malaysia ini, hanya berujar, “saya akui gelaran ini bukan memudahkan tapi ia satu tanggungjawab yang amat berat. Malah teman-teman di Indonesia ada mengingatkan saya, gelaran ini dianggap bukan dari kerajaan Pahang kepada Rossa seorang saja tapi penghargaan dari sebuah kerajaan kepada negara lain. Saya ini hanya sebagai wakil dari Indonesia.”
Berita tentang Rossa di malaysiandigest.com.

1. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari daripada Indonesia menikah dengan Ashraf Sinclair daripada Malaysia sudah menikah selama 7 tahun lamanya. Rupanya pernikahan keduanya membawa banyak tuah bagi masing-masing. Ashraf semakin terkenal di Indonesia, demikian juga dengan BCL di Malaysia.
Kini apapun yang dilakukan BCL pasti mendapat sorotan di Malaysia, termasuk cara berpakaiannya yang kadang dianggap terlalu ‘seksi’ untuk ukuran Malaysia.

Hubungan Malaysia dan Indonesia memang dekat ya? Banyak lho orang Malaysia yang memang nge-fans sama segala sesuatu yang berhubungan dengan Indonesia, tidak cuma artisnya, tapi juga alam dan makanannya!
Bahkan, ada perusahaan Malaysia yang berhasil menciptakan platform khusus yang bisa digunakan orang Indonesia untuk mendapatkan uang saku dari aktifitas berbagi info di social media. Intip aja di sini.

Related Posts:

2 Responses to "10 Artis Indonesia yang Paling Terkenal di Malaysia"

  1. wehhh cita citaa ternyata terkenal di malaysia yah.

    BalasHapus
  2. semoga artis indonesia membawa nama baik indonesia

    BalasHapus